Anjing Hitam Syaithan Black Dog

Perintah Membunuh Anjing Berwarna Hitam Pekat

Dari Abdullah bin Mughaffal Radhiallahu ‘Anhu. Dia berkata,

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

لَوْلَا أَنَّ الْكِلَابَ أُمَّةٌ مِنْ الْأُمَمِ لَأَمَرْتُ بِقَتْلِهَا فَاقْتُلُوا مِنْهَا الْأَسْوَدَ الْبَهِيمَ وَمَا مِنْ قَوْمٍ اتَّخَذُوا كَلْبًا إِلَّا كَلْبَ مَاشِيَةٍ أَوْ كَلْبَ صَيْدٍ أَوْ كَلْبَ حَرْثٍ إِلَّا نَقَصَ مِنْ أُجُورِهِمْ كُلَّ يَوْمٍ قِيرَاطَانِ

‘Sekiranya anjing itu tidak termasuk dari sekelompok ummat dari ummat-ummat, niscaya aku akan perintahkan untuk membunuhnya. Oleh karena itu, bunuhlah jenis anjing yang berwarna hitam pekat. Dan tidaklah suatu kaum memelihara anjing selain anjing penjaga ternak, atau anjing untuk berburu, atau anjing penjaga kebun, melainkan pahalanya akan berkurang dua qirath setiap harinya.’” (HR At Tirmizi no. 1486, An Nasai no. 4280, dan Ibnu Majah no. 3196, shahih)

Anjing Hitam adalah Syaithan

Dari Abdullah bin Shamit, dari Abu Dzar Radhiallahu ‘Anhum berkata: Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

يَقْطَعُ صَلاَةَ الرَّجُلِ؛ إِذَا لَمْ يَكُنْ بَيْنَ يَدَيْهِ قِيدُ آخِرَةِ الرَّحْلِ: الحِمَارُ، وَالكَلْبُ الأسْوَدُ، وَالمرْأةُ.

“Shalat seorang laki- laki Muslim –apabila tidak ada pembatas seperti pelana kuda– dapat dibatalkan oleh keledai, anjing hitam, dan wanita.”

فَقُلْتُ: ماَ بَالُ الأسْوَدِ، مِنَ الأحْمَرِ، مِنَ الأصْفَرِ، مِنَ الأبْيَضِ؟ قَالَ: يَا ابْنَ أخِي! سَألْتُ رَسُولَ اللهِ صلى الله عليه وسلم كَمَا سَألْتَني، فَقَال: الكَلْبُ الأسْوَدُ شَيْطَانٌ

Lalu saya pun bertanya: “Mengapa dengan anjing hitam, bukannya yang merah, kuning ataupun putih?” Maka beliau menjawab: “Ya anak saudaraku, aku pernah bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tentang hal itu, lalu beliau menjawab, “Anjing hitam adalah setan.” (HR Muslim 4/228)

15 thoughts on “Perintah Membunuh Anjing Berwarna Hitam Pekat

  1. Orang Bijak berkata:
    semua mahluk adalah ciptaan Tuhan dan berhak hidup sama seperti Manusia, tanpa memandang Warna maupun Jenisnya.

    Setan berwajah Malaikat berkata:
    Anjing diciptakan Tuhan untuk berdampingan dan menjaga manusia, bagaimana aku bisa mengoda manusia jika selalu dijaga oleh Anjing, apalagi Anjing warna Hitam, sangat menakutkan bagiku.
    Timur tengah adalah Sorgaku, dimana disana tidak ada Anjing, sehingga aku bisa menebarkan Terror, Kebencian, Permusuhan dan Pembunuhan…

    Apa Salah dari Babi, Anjing, Kafir dan lainnya ???
    Apa mereka bukan Ciptaan Tuhan, memang cara pikir orang Arab sangat berlainan dengan Suku Bangsa Lainnya….

    1. Hei hadi komenmu seperti orang kafir! Anjing,babi adalah najis buat umat islam! Lalu kenapa Allah menciptakan mreka? Karna Allah menguji umat2nya…jikalau umatnya bertakwa pasti menjauhi larangan Allah…kalau kamu islam pelajari agama biar ngerti, tapi kalo kamu kafir maka diamlah biar gak keliahatan goblokmu oke!

      1. Jadi tuhan aja kalo anda bs mengklaim orng kafir ato tdk wkwkwkw masalah anjing apa ada laranganya di alquran tlng buktikan kan anda pintar calon penghuni surga hehe.

      2. Kamu lupa kah manusia diciptakan pada faktanya dari air mani (najis) kamu terlalu merendahkan ke mahaan ALLAH karna dia maha pengasih dan penyayang tidak mungkin mnyuruh membunuh ciptaanya.hadis palsu mungkin

      3. Biarpun beda pendapat, sampaikanlah dgn santun spya orang lain bisa menerima pendapat kita. Al Quran adalah pelajaran tentang tata bahasa yang tinggi. Sebagai penganut Islam, kita wajib menjaga lisan kita sebagai manusia yg dibimbing oleh insan sesantun Rasulullah SAW.

  2. betul,saya punya teman orang arab, dia malah bilang “kata siapa anjing hitam harus dibunuh ?dia ciptaan Allah juga kan”

    bukannya saya bagaimana,saya lebih percaya apa yang di tulis di Alquran dibandingkan hadis.
    karna,mulai maraknya hadis2 palsu yg dibuat orang.

    saya tahu sifat nabi Muhammad saw. adalah penyayang sesama, masa dia melaknat anjing yang hanya berwarna hitam ciptaan Allah ?

    di Alquran tidak ada penjelsan kalau anjing hitam adalah setan?kalau ada tolong beritahu,mungkin saya tidak tahu.

    1. Maaf mbak vini…kalau mbak muslim pelajari dulu ilmu agama baru komen…kalau komen dulu tapi nggak tau ilmunya ya kayak gini deh jadinya hehehe…

      1. Hadis yang sahih adalah hadis yang dapat diparalelkan dengan Ayat Al-Qur’an . Contoh hadis yang bisa diparalelkan dengan Al-Quran, tentang Tauhid, shalat 5 waktu, puasa, haji, sedekah, dll

        sedangkan Hadis tentang Anjing hitam harus dibunuh tidak dapat diparerlkan dengan al-Quran sehingga tidak dapat di konfirmasi dari satu-satunya lauful-mahfuz (satu-satunya kita yang dijamin oleh Allah SWT) Al-Qur’anul Qarim

        Paling bantar itu adalah anjing penjaga diperbolehkan karena dapat diparalelkan tentang memburu hewan konsumi dengan Anjing itu jelas ada di Al-Qur’an dan tentang anjing itu hewan penjaga/teman manusia itu juga jelas dapat diparerlkan di surah Al-Kaffi

        jadi jelaslah kita harus berhati-hati bagaimana tentang hadis sahih ataupun hadis palsu, dimana hadis palsu biasanya tidak bisa dihubungkan dengan pernyataan di ayat Al-Qur’an

        Benar kata saudari Vini kalau kita sempatkan diri baca biography Nabi Muhammad SAW. tidak mungkin beliau dengan sifat Rahmatan Lil Alamin nya memerintahkan sesuatu yang akan menciptkan paradox yang mustahil terhadap sifat mulia bagina Rasulullah SAW.

        Wallahu Alam!

  3. anjing salahnya apa coba? anjing hanya menyerang orang jika ada suatu alasan.
    untuk apa Allah memberikan kelebihan2 untuk anjing yang terkadang tidak dimiliki oleh beberapa manusia,yaitu kesetiaan.
    mana ada anjing yang menghianati majikannya, tapi ada manusia yang menghianati Allah.

    anjing itu punya perasaan,dia kalau dibunuh juga merasakan kesedihan. kejam sekali jika harus membunuhnya tanpa alasan yang jelas, karna dia jelmaan setan? apa buktinya?di Alquran tidak ada.

    dia makhluk hidup ciptaan Allah yang harus kita sayangi juga.
    kalau begitu kita juga harus membunuh cicak dong?kan dia mencoba memberitahu kaum yang mengejar2 Nabi yang sedang sembunyi di gua hira. itu lebih parah kan?
    apa cerita anjing dijaman dahulu sampai bisa dibuat haram dan harus dibunuh?

    malah satu-satunya hewan yang didijanjikan masuk surga itu adalah anjing yang menemani orang beriman di dalam gua ashabul kahfi, mana latar belakangnya anjing itu haram? apa yang dia perbuat?
    malah saya pikir justru Allah melindungi anjing trsebut dengan mengharamkan DAGINGNYA UNTUK DIMAKAN, agar tidak dibunuh

    coba kucing,yang katanya DIANJURKAN dipelihara,justru dia hanya setia pada RUMAH majikannya,membuat kotor,susah untuk dilatih.atau ada beberapa yang bisa.

    kebanyakan oran2 itu hanya mengikuti kebanyakan orang yang ada disekitarnya ,padahal itu belum tentu benar.

  4. Bukan sembarang anjing yang boleh dibunuh.!!

    Anjing yang boleh dibunuh adalah Anjing yang seluruh bulunya berwarna hitam dengan dua titik putih di keningnya, karena itu adalah Syetan.

    Dalam riwayat Imam Muslim, dari Jabir bin Abdullah Radhiallahu ‘Anhu:

    أَمَرَنَا رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِقَتْلِ الْكِلَابِ، حَتَّى إِنَّ الْمَرْأَةَ تَقْدَمُ مِنَ الْبَادِيَةِ بِكَلْبِهَا فَنَقْتُلُهُ، ثُمَّ نَهَى النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ قَتْلِهَا، وَقَالَ: «عَلَيْكُمْ بِالْأَسْوَدِ الْبَهِيمِ ذِي النُّقْطَتَيْنِ، فَإِنَّهُ شَيْطَانٌ»

    Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam memerintahkan kami membunuh anjing. Lalu kami laksanakan perintah itu, sehingga seekor anjing milik seorang wanita, yang selalu mengawal tuannya dari dusun pun kami bunuh pula. Kemudian Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam melarang membunuh anjing seperti itu. Dan beliau bersabda,”Bunuhlah anjing yang seluruh bulunya berwarna hitam dengan dua titik putih di keningnya, kerana anjing itu adalah Syetan .” (HR. Muslim, 47/1572)

  5. Hadits Muslim No.2938 ;

    Telah menceritakan kepada kami [Muhammad bin Ahmad bin Abu Khalaf] telah menceritakan kepada kami [Rauh]. (dalam jalur lain disebutkan) Telah menceritakan kepadaku [Ishaq bin Manshur] telah mengabarkan kepada kami [Rauh bin Ubadah] telah menceritakan kepada kami [Ibnu Juraij] telah mengabarkan kepadaku [Abu Az Zubair] bahwa dia pernah mendengar [Jabir bin Abdullah] berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan kami supaya membunuh anjing, bahkan anjing milik seorang wanita badui yang selalu mengiringinya kami bunuh juga. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam melarang membunuh anjing seperti itu, namun beliau bersabda: “Bunuhlah anjing yang berwarna hitam dengan dua titik putih dikeningnya, karena anjing itu adalah jelmaan dari setan.”

    Di sini dijelaskan juga bahwa Rasulullah SAW melarang membunuh anjing peliharaan.

  6. Saya pernah baca kisah di jaman Rasulullah, ada seorang wanita tuna susila yang memberi minum seekor anjing yang kehausan dan karena kebaikannya itu Allah mengampuni dosa-dosanya.

  7. Saya mau mengomentari komentar yg di atas ntah siapa sy lupa nama lagian gak penting lah.
    Mslah mengklaim klau air mani itu najis.
    Saya mau tanya,hukum siapa itu???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s