Orang Gila

Malam selepas maghrib kami berbelanja kebutuhan rumah ke Multimart Wanea,  beli beras dan bahanbahan masakan. Sekira pukul delapan lewat kami kembali ke rumah.

Dengan membawa barang belanjaan kami membuka pintu rumah yang tidak terkunci. Begitu pintu terbuka,  kami kaget menyaksikan ruang tengah penuh dengan pakaian, bukubuku, serta furnitur yang jungkir jempalik.

Bukubuku tampak diseret dari raknya lantas ditindih dengan meja lesehan. Rak sepatu pun tak luput diobrakabrik hingga memuntahkan bendabenda di atasnya.

Kemarahan sekaligus kesedihan menyeruak memenuhi perasaan kami. Bukubuku yang saya cintai itu tentu rusak tertekuk laman demi lamannya. Biasanya jika ada peminjam yang melipat satu halaman saja, pasti akan saya coret dari daftar peminjam selamalamanya.

Dengan perasaan sedih dan tetesan air mata, pukul 11 malam bukubuku itu kami susun sementara. Buku dengan lembarlembar yang terlipat kami susun di bawah tumpukan buku lainnya.

Setelah mengecek berbagai barang lain,  ternyata tidak ada yang diambil dan dihancurkan. Jelaslah bahwa hanya orang gila yang bisa melakukan hal seperti ini.

image

One thought on “Orang Gila

  1. Assalamuaaikum wr wb
    Saya ikut bersedih dengan musibah ‘orang gila’ yang datang ngacak ngacak buku. Sungguh saya yang juga pecinta buku merasakan sakit jika ada buku yang koyak atau rusak.

    Semoga orang yang berbuat gak bener ini dapat segera diketahui siapa pelakunya dan nanti dapat hukuman dari Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s